Home   >   Editorial   >   Naavagreen Sunscreen

Naavagreen Sunscreen Dok. Pribadi, sorce: -

Naavagreen Sunscreen

diah estika | Sabtu, 06 Juni 2020

Jawabannya: sangat penting. Apalagi cuaca yang tidak menentu sudah datang. bahkan di pagi dan siang hari pun sekarang turun hujan, akibatnya pasti banyak yang beranggapan tidak ada matahari maka kita tidak perlu menggunakan sunscreen/ tabir surya. Padahal, musim hujan tidak mempengaruhi sinar UV. banyaknya aktivitas di luar ruangan tanpa pelindung kulit, akan menyebabkan kulit lebih cepat mengalami penuaan dan timbul bercak-bercak hitam yang kita kenal sebagai flek hitam. Tapi jangan hanya beranggapan sunscreen hanya dibutuhkan oleh orang-orang yang banyak beraktivitas di luar ruangan saja, orang-orang yang beraktivitas dalam ruangan pun membutuhkan perlindungan tabir surya. Paparan Sinar UV bisa datang melalui jendela. Ribet banget ya, harus pakai sunscreen kalau mau aktivitas apapun. Sebenarnya, aku pun dulunya tipe orang yang cuek dalam hal-hal semacam ini, alhasil muka jadi kusam. Tapi, dengan banyaknya aktivitas dan pertambahan usia, jelas kulitku butuh perlindungan. Dan akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan sunscreen.

Tekstur Dok. Pribadi, sorce: -

Tekstur

Sunscreen yang akhir-akhir ini sedang aku gunakan adalah sunscreen dari Naavagreen. Biasa saya gunakan di setiap pagi sebelum mengaplikasikan Foundation/ BB Cream ataupun penggunaan bedak langsung. Tekstur yang dimiliki sunscreen ini creamy, tidak seperti sunscreen pada umumnya Sunscreen dari Naavagreen ini ringan di wajah (tidak terasa lengket) dan cepat meresap di kulit, meskipun sebelumnya kita sudah layering dengan produk seperti pelembap ataupun krim pagi.

Packaging Dok. Pribadi, sorce: -

Packaging

Selain ringan diaplikasikan di wajah, sunscreen ini juga ringan dibawa kemanapun. Jadi jika ingin re-apply tidak perlu bingung, karena kita bisa membawanya kemana-mana. Buat kamu yang doyan travelling sunscreen ini juga biasa jadi salah satu opsi, karena benar-benar praktis. Packagingnya berbentuk pot yang cukup kecil dan praktis bisa masuk tas ataupun pouch makeup. Isinya 10 gram, bisa digunakan sekitar 1 ? 2 bulan tergantung seberapa sering penggunaan. Dan untuk packagingnya seperti biasa, ada sentuhan hijau warna khas dari Naavagreen. Pada kemasannya tercantum no batch, no registrasi BPOM, Expired Date, komposisi, kegunaan, dan cara pakainya. Sunscreen ini juga mengandung vitamin B5 (panthenol) dan vitamin B3 (niacinamide), yang mana dua kandungan tersebut bisa membantu mencerahkan kulit.

Cara Penggunaan Dok. Pribadi, sorce: -

Cara Penggunaan

Bagaimana sih penggunaan sunscreen yang tepat ?

Jadi, penggunaan sunscreen adalah sekitar 15-30 menit sebelum kita akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Tujuannya adalah agar sunscreen yang kita gunakan bisa bekerja secara maksimal. Terus gimana dong kalau kita menggunakannya kurang dari waktu yang sudah aku sebutkan diatas ? Jadi, jika kurang dari waktu tersebut efeknya adalah kulit tidak akan terlindungi dengan maksimal dari efek sinar UV dan kulit kita mudah terbakar atau iritasi walaupun sudah menggunakan sunscreen. Nah itu dia kenapa walaupun kita menggunakan sunscreen, kok masih kusam.


Kesan dari Penggunaan Sunscreen Naavagreen Dok. Pribadi, sorce: -

Kesan dari Penggunaan Sunscreen Naavagreen

Dari penggunaan sunscreen ini yang aku rasakan adalah kulit jadi tidak sekusam dulu, tidak muncul break-out ataupun sejenisnya karena memang kulitku cenderung bandel untuk efek samping ataupun iritasi yang muncul dari penggunaan skincare. Selain harganya yang sangat affordable, produk ini juga bisa dibeli tanpa resep dokter. Jadi kalau sudah merasa cocok dan tidak sempat konsultasi dengan dokter yang ada di Naavagreen, kamu bisa beli bebas tanpa resep.


Jangan lupa, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan kita harus menggunakan sunscreen ini secara rutin, tidak ada hasil yang instan dalam satu kali pakai. Efek yang diharapkan dari penggunaan sunscreen rutin adalah untuk mencegah flek hitam akibat sinar matahari, sehingga mencegah penuaan dini. Nggak mau kan kalau disangka usiamu lebih tua 10 tahun dari usia kamu sebenarnya, karena parameter pertama yang dilihat orang lain adalah kualitas kulit wajah kamu.



Nah, buat kalian yang penasaran Naavagreen punya produk apa saja selain sunscreen yang sudah aku review, kalian bisa langsung cek di instagram @naavagreen ataupun websitenya (www.naavagreen.com) .



Jeans Anti Gemuk
Anisa Karina | Jumat, 03 Juli 2020
Naavagreen Skin Toner Review
Grace Then | Sabtu, 23 Mei 2020
5 Produk Kosmetik Halal Lokal yang Wajib Kalian Coba!
Avella Dena Melati | Senin, 25 Mei 2020