Home   >   Editorial   >   5 Brush Yang Wajib Dimiliki Pemula

5 Brush Yang Wajib Dimiliki Pemula

nathania lavita | Jumat, 03 Juli 2020

Kuas makeup atau yang sering disebut dengan brush adalah alat yang digunakan untuk memoles makeup diwajah kita atau sebagai aplikator, dengan menggunakan brush kita akan lebih mudah untuk mengaplikasikan berbagai jenis produk makeup. Tapi masalah akan muncul ketika brush memiliki berbagai jenis dan juga berbagai merek. Terlepas dari merek brush yang ada, kita harus tahu apa saja sih brush yang harus dimiliki oleh pemula, karena untuk pemula nggak semua brush akan digunakan


Foundation Brush Sigma Beauty, sorce: https://www.sigmabeauty.com/home

Foundation Brush

Terbiasa mengaplikasikan foundation dengan jari tangan? Tidak ada yang melarang. Tapi, coba deh, gunakan foundation brush dengan helai sintetik bentuknya tebal, padat dengan permukaan yang rata sering juga disebut dengan nama Buffing Brush. Brush ini dapat bekerja dengan baik untuk meratakan liquid foundation di atas permukaan kulit loh. Tipe brush seperti ini bisa memberi hasil flawless karena bisa menyamarkan pori-pori besar, karena gerakan ini ?mendorong? produk ke pori-pori dengan baik. Selain itu mempersingkat waktu dan hasil akhirnya pun lebih flawless jika dibandingkan dengan jari tangan kita. Selain untuk liquid foundation, buffing brush juga bisa dipakai untuk meratakan produk bubuk seperti powder foundation, atau powder blush dan bronzer. Pokoknya untuk sekitar area wajah yang rata dan cukup lebar. 

Powder Brush

Salah satu kunci agar riasan terlihat natural adalah menggunakan powder brush sebagai langkah akhir untuk menyempurnakan complexion wajah dengan bedak. Kenapa perlu pakai powder brush sementara banyak bedak yang sudah menyediakan puff di dalam kemasannya? Powder brush yang memiliki helai sintetik halus mampu mengambil dan mendistribusi bedak tabur maupun bedak padat sekalipun untuk memberi hasil akhir yang lebih merata tanpa membuat wajah terlihat ?tebal?. 

Blush Brush

Nah, untuk memberi warna di pipi, agar lebih memperindah riasan wajah penting untuk punya brush yang dapat mendistribusi dan membaurkan warna dengan baik. Kalian bisa memilih kuas yang bentuknya miring dan agak meruncing agar lebih mudah meletakkan warna pada bagian pipi yang diinginkan. Angled brush ini selain untuk blush juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan contour powder yang mempertegas tulang pipi. Satu kuas punya lebih dari satu fungsi, siapa yang tidak mau?

Eyeshadow Brush

Merias bagian kelopak mata sebenarnya tanpa menggunakan brush pun bisa namun untuk hasil yang lebih indah dan tidak repot setidaknya kalian perlu loh memiliki satu shading brush yang berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow dengan baik di seluruh kelopak mata. Bentuk brush untuk mata yang satu ini memberikan presisi lebih sehingga mudah untuk mengatur intensitas dan peletakkan warna di kelopak mata.

Blending Brush

Dari semua brush diatas ada satu lagi brush yang penting untuk mendapatkan riasan mata yang cantik yaitu blending brush! Kuas yang satu ini sudah jadi barang wajib untuk kalian yang ingin bermain dengan eyeshadow. "Because it?s all about blending, Ladies". Kalau Anda punya brush yang dapat membaurkan warna eyeshadow dengan baik, pasti rias mata akan terlihat lebih cantik dan indah.

Artikel Lainya:

Naavagreen Lulur Body Brightening Scrub
Ajengmas - | Minggu, 10 Mei 2020
Usir Jerawat dengan Herbal Acne dari Naavagreen
yeni puspitaningtyas | Selasa, 09 Juni 2020
Atasi Noda Hitam Sekarang Juga
Anisa Karina | Kamis, 09 Juli 2020
REVIEW HERBAL ACNE NAAVAGREEN
Ade Kurnianingrum | Selasa, 16 Juni 2020
  Whatsapp