Home   >   Editorial   >   Essential for Daily Makeup, CC Cream Naavagreen

Essential for Daily Makeup, CC Cream Naavagreen http://www.ernykurnia.com/, sorce: http://www.ernykurnia.com/

Essential for Daily Makeup, CC Cream Naavagreen

Erny Kurnia | Sabtu, 13 Juni 2020

Salah satu beauty product yang jarang sekali saya review adalah foundation. Yes, saya memang jarang memakai foundation untuk daily activity. Jadi, brand foundation yang saya coba pun sangat terbatas. Sebagai penggantinya, saya memilih menyubsitusi penggunaan foundation sebagai alas bedak dengan BB, CC, atau DD cream. Buat saya pribadi, produk itu jauh lebih ringan sehingga memberi kesempatan bagi kulit untuk bisa bernapas.


Sebelum lebaran ini, saya ditawarin untuk mencoba produk CC Cream lokal. CC Cream yang satu ini merupakan salah satu market product milik Naavagreen. Sebagai market product, kita bisa mencoba CC Cream Naavagreen tanpa perlu resep dokter. Kalau temen-temen termasuk picky seperti saya, kamu bisa mengecek komposisinya dengan jeli pada bagian kemasan untuk memastikan produk tersebut tidak mengandung zat yang memicu alergi. Selain itu, di sana tertera jelas detil komposisi, no. Registrasi BPOM, hingga expired date-nya. So, untuk masalah keamanan produk jelas terjamin.




Packaging & Shade http://www.ernykurnia.com, sorce: http://www.ernykurnia.com

Packaging & Shade

CC Cream Naavagreen ini hadir dengan packaging yang sama persis dengan rangkaian skincare-nya. Kalau temen-temen pakai produk skincare Navaagreen mungkin kemungkinan ketuker saat mengambil buru-buru bakal meningkat. Soalnya, secara kemasan memang sama persis.


Untuk shadenya, CC Cream Naavagreen hanya tersedia dalam satu shade. Shade CC Cream ini cenderung cocok untuk skintone warm dengan hint pink. Kalau buat saya sendiri, shade CC Cream ini masih sedikit terang untuk warna kulit asli. Namun, temen-temen nggak perlu khawatir. Kalau shadenya terlalu terang, kamu bisa memanfaatkan loose powder yang warnanya sama dengan kulitmu atau setingkat lebih gelap. Selain itu, bronzer juga bisa dimanfaatkan agar kesan terlalu putih bisa diminimalisir.

Staying Power & Coverage http://www.ernykurnia.com, sorce: http://www.ernykurnia.com

Staying Power & Coverage

Ngomong soal ketahanannya, CC Cream Naavagreen punya staying power medium. Terutama untuk kulit dengan kondisi normal to oily seperti saya. Karena teksturnya moist, CC Cream ini sepertinya bakalan pas untuk temen-temen dengan kulit kering. Sedangkan untuk coverage-nya, CC Cream ini cenderung light. Kalau kulitmu hanya bermasalah dengan warna yang tidak merata, CC Cream ini bisa diandalkan. Soalnya, teksturnya mudah diblend dan bisa banget untuk merawatakan warna kulit. Tapi untuk masalah bekas jerawat, memang perlu tambahan corector sebelum menggunakan CC Cream ini.

Plus & Minus Produk http://www.ernykurnia.com, sorce: http://www.ernykurnia.com

Plus & Minus Produk

Bicara soal beauty product, pasti ada plus dan minusnya. Begitu pula dengan produk dari Naavagreen ini. Agar lebih jelas, berikut ini rangkuman plus dan minus dari CC Cream Naavagreen:


 Plus

?         Mengandung bahan yang aman dan sudah teregistrasi BPOM

?         Teksturnya mudah diblend

?         Harga murah (di bawah 50K)

?         Bisa dibeli tanpa resep dokter

?         Mampu meratakan warna kulit

?         Ringan di kulit


Minus

?         Kemasannya kurang menarik karena sama persis dengan kemasan krim pagi dan malam Naavagreen

?         Hanya tersedia di outlet Naavagreen

?         Hanya tersedia dalam 1 shade dan belum bisa menutupi noda bekas jerawat.




Is it Worth or Not? http://www.ernykurnia.com, sorce: http://www.ernykurnia.com

Is it Worth or Not?

Walau ada plus dan minusnya, bagi saya CC Cream Naavagreen ini masih layak untuk ada di makeup pouch. Soalnya, beberapa kekurangannya masih bisa disiasati dan yang terpenting teksturnya ringan sehingga nggak membuat kulit tidak bisa bernapas. Karena tekstur yang ringan tersebut, CC Cream ini paling pas untuk dijadikan essential daily makeup. Teksturnya yang menyerupai tinted moisturizer memberikan dua manfaat sekaligus, sebagai alas bedak dan juga pelembab wajah. Buat temen-temen yang penasaran dengan produknya, bisa beli di klinik Naavagreen terdekat ya!

Artikel Lainya:
  Whatsapp