Home   >   Editorial   >   Bagaimana Memilih Warna Lipstik yang Tepat?

Bagaimana Memilih Warna Lipstik yang Tepat?

Anisa Karina | Minggu, 28 Juni 2020
Nah, tak hanya membuat kamu semakin lebih cantik, pemilihan warna lipstik yang tepat bisa membuat kamu tampak segar dan lebih muda. 

Contohnya seperti ini, warna pink terang yang glossy akan membuat gigi terlihat lebih putih, senyum kamu pun terlihat makin cerah dan mempesona. Berbeda jika kamu memilih warna coral atau kuning yang akan membuat bibir kamu terlihat lebih pucat dan tidak kontras dengan gigi kamu. Perlu diingat juga ya hindari penggunaan warna yang cenderung tua, pilihlah warna-warna yang lebih muda agar terlihat lebih fresh. Berikut ini tips untuk memilih lipstik yang tepat buat kamu yang ingin terlihat awet muda:

1. Pilih warna yang tepat

Para make up artis terkenal menyarankan untuk memilih warna yang natural sesuai dengan warna bibir. Jika bibir berwarna pucat, lipstik warna merah muda atau beige adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika warna bibir menengah, pilih yang berwarna cokelat atau mawar. Namun jika bibir yang berwarna gelap, sebaiknya pilih warna kismis.

2. Sesuaikan dengan warna kulit

Beda warna kulit juga beda warna yang digunakan. Tidak semua orang cocok menggunakan lipstik merah muda atau orange. Perlu kita sesuaikan dengan warna kulit kita, sehingga tidak terlihat menor. Untuk yang memiliki warna kulit terang tidak perlu pusing memilih warna lipstik apa yang cocok, karena hampir semua warna lipstik cocok digunakan. Seperti berry, wine, plum, brown, light mediuym brown, atau warna beige. Namun jika kamu memiliki kulit kuning langsat, warna dark berry, deep brown red, atau red cherry cocok untuk di gunakan. Sedangkan untuk kulit yang berwarna kecoklatan cocok menggunakan warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, creamy coffee, atau pink tones. Dan terakhir, untuk yang kulit gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee broen, deep plum, dark brown, atau rich brown.

3. Uji sebelum membeli lipstik

Sebaiknya kamu mencobanya terlebih dahuklu sebelum kamu benar-benar membelinya. Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan cutton bud. Sesuaikan dengan warna kulit kamu ya.

Nah itu tadi beberapa tips untuk mencerahkan wajah kamu seketika hanya dengan sapuan warna lipstik. Tak hanya itu kamu akan terlihat lebih fresh dan lebih muda dengan pilihan warna yang tepat. Yang paling penting sesuai dengan karakter kamu ya. Tidak hanya lipstik saja yang kamu perhatikan, tetapi make up yang kamu pakai juga mempengaruhi. Sesuaikan dengan outfit dan kemana kamu akan pergi. Selamat mencoba dan jadilah wanita selalu tampil cantik dan percaya diri.


Artikel Lainya:
  Whatsapp