Nathania Lavita Nathania Lavita

Treatment Mudah Di Rumah

Akhir bulan, dompet mulai menipis, kerjaan mulai menumpuk, pikiran mulai setres dan nggak ada waktu untuk perawatan
Kalau berbicara tentang akhir bulan rasanya nggak nyaman ya girls, dimana kita mulai banyak pekerjaan yang menumpuk kalau liat dompet bawaanya sedih, padahal akhir bulan itu rasanya wajah udah butuh treatment karena tumpukan stress dari awal bulan, tapi nggak ada waktu juga buat keluar dan melakukan treatment. Bebannya makin nambah ya grls tapi jangan khawatir girls kita bisa loh melakukan treatment sendiri dirumah, dengan cara yang mudah selain itu bisa kita lakukan kapanpun dan yang jelas menghemat biaya ya girls. yuk coba ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Mempersiapkan Semua Bahan Dan Peralatan

Langkah awal sebelum melakukan facial wajah dirumah adalah mempersiapkan bahan-bahan dan peralatan yang akan digunakan saat facial. Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah Cleanser (pemberdih wajah), Facial Wash,Moisturizer atau Minyak Zaitun, Masker, Scrub, Air hangat, dan Serum.

Nah sekarang kita siapkan untuk peralatan yang akan digunakan, yaitu : handuk, penjepit rambut, kuas masker dan baskom untuk air hangat.

Kalau sudah disiapkan semuanya langsung lanjut ke step berikutnya.

2. Membersihkan Wajah dari Sisa Make Up

Kali ini kita masuk ke langkah awal facial treatment yaitu membersihkan wajah dari sisa make up yang menempel, langkah ini adalah langkah yang penting untuk kita lakukan karena jika masih ada sisa make up yang menempel akan membuat facial yang kita lakukan sia-sia.

Pertama kita bersihkan wajah kita dari make up dengan cleanser (pembersih wajah), untuk pembersih wajah kita bisa menggunakan yang berbentuk cair maupun yang cream (milk cleanser). Setelah di bersihkan dengan cleanser  selanjutnya mencuci wajah dengan Facial Wash, saat mencuci wajah lenih baik menggunakan air hangat agar pori-pori wajah kita terbuka dan kotoran yang menempel mudah terangkat.

3. Pijit Wajah

Untuk membuat otot wajah lebih rileks dibutuhkan pijatan-pijatan lembut selain itu dapat melancarkan peredaran darah disekitar wajah, pijatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan moisturizing atau minyak zaitun.

Untuk memijat wajah dianjurkan menggunakan jari tengan dan jari manis, Mulailah memijat wajah dari tengah dagu, lalu lakukan gerakan memutar ke arah keluar. Lakukan pula gerakan yang sama pada tengah wajah, dan arahkan keluar hingga ke pipi. Lalu lanjutkan dengan memijat bagian sekitar mata dan pelipis. Pada dahi, pijatlah secara memutar hingga ke arah pelipis, dan tepuk-tepuklah seluruh wajah menggunakan jari. Setelahnya, bersihkan wajahmu dengan handuk yang telah dibasahi air hangat.

4. Steam Wajah

Tahapan selanjutnya adalah steam wajah dengan uap air panas. Ini berguna untuk merangsang pori-pori kulit agar terbuka lebar, sehingga kita bisa membersihkan kotoran dan minyak yang terperangkap di dalamnya. Siapkan semangkuk atau sepanci air panas. Dekatkan wajah di atas mangkuk tersebut, dan tutuplah bagian kepala dengan handuk agar uap air panas dapat tepat mengenai wajahmu saja. Kamu cukup melakukannya dalam waktu 2 menit.

5. Scrubing

Selagi porti-pori wajah masih terbuka, lakukan scrubbing. Scrubbing ampuh mengangkat kotoran-kotoran yang terjebak di dalam pori-pori kulit, selain itu juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Pakailah scrub yang memiliki butiran lembut agar tidak menimbulkan iritasi. Aplikasikan dengan gerakan sedikit memijat dan memutar. Scrubbing lebih lama pada area-area wajah yang banyak terdapat komedo, seperti dahi, dagu, dan sekitar hidung.  Setelahnya, bilaslah dengan sabun pencuci wajah hingga bersih. Eits, harap diperhatikan! Apabila wajah sedang berjerawat, kamu boleh melewati tahap ini untuk sementara karena scrubbing ternyata bisa melukai jerawat hingga iritasi.

6. Masker Time

Pilihlah masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Kamu juga bisa memakai masker buatanmu sendiri lho. Tapi bila ingin lebih praktis, gunakan saja masker instan yang tersedia di toko-toko kecantikan. Oleskan masker wajah dengan kuas secara merata, dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Selama menunggu, lebih baik kamu tidak mengobrol atau tertawa, karena bisa membuat masker terkelupas dan proses penyerapan nutrisinya jadi tidak maksimal. Setelahnya, bilaslah wajahmu dengan air hangat-hangat kuku.

7. Gunakan Serum

Tahap yang paling akhir untuk hasil yang lebih maksimal, berikan serum pada kulit wajah. Tapi wajib untuk kamu ingat, apabila kulit wajahmu masih terlalu muda dan belum siap untuk memakai serum, lebih baik tidak perlu melakukan tahap ini. Serum berguna untuk memberikan nutrisi tambahan bagi kulit wajah. Selain itu, serum membuat kulit tetap lembab, kenyal, halus, dan lembut.  Serum akan lebih cepat meresap ke dalam kulit ketika wajahmu dalam keadaan yang bersih. Partikel serum lebih kecil dibandingkan moisturizer. Oleh sebab itulah, serum mampu menembus lapisan kulit terdalam. Tapi setelahnya, tetap gunakan moisturizer agar lapisan kulit luar tetap lembab.

Share

Related Posts

Acne-serum-treatment-and-new-body-scrub-by-naavagreen Acne Serum Treatment & New Body Scrub By Naavagreen
Lagi pengen girls time sama besties? sekali-kali coba deh pergi sama sahabat kalian untuk treatment bareng. Ini nih yang minggu lalu aku lakukan bersama dua blogger besties ku, Amel (www.windriani.web.id) dan Nia (www.deniathly.com).
/
Lia Ardiatami /
0 453 0
Demi-usir-jerawat-saya-kembali-kunjungi-naavagreen-yogyakarta-229 Demi Usir Jerawat Saya (Kembali) Kunjungi Naavagreen Yogyakarta
Banyak cara membasmi jerawat. Tapi jika tidak tepat justru membuatnya makin berkembang biak. Dokter akan menyarankan tindakan yang terbaik untuk kita, saran saya patuhi anjuran dokter dan hiduplah lebih sehat.
/
Elizhabet Elzha /
0 258 0