Sumber: Dok. Pribadi
Ismarlina Mokodompit Ismarlina Mokodompit

Naavagreen Facial Wash Review

Kulit terasa lebih lembab dan harganya terjangkau.

Ngomongin pembersih wajah yang hasilnya bagus dan harganya terjangkau, saya lagi nyobaiin Naavagreen Facial Wash. Pembersih wajah ini sudah bikin saya penasaran di beberapa review teman-teman blogger. Tanpa pikir panjang, saya langsung beli deh ke klinik Naavagreen terdekat.

Tapi nih, sebelum saya sharing tentang Naavagreen Facial Wash selengkapnya. Saya mau cerita singkat tentang Naavagreen terlebih dahulu. Buat teman-teman di Yogyakarta mungkin udah nggak asing dengan Naavagreen ya? Tapi buat yang belum kenal, yuk kenalan dulu dengan Naavagreen.

Terletak di Yogyakarta, Naavagreen merupakan pusat perawatan kecantikan kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Perawatan di Naavagreen berada dalam pengawasan dokter dan ditunjang tempat yang nyaman serta teknologi yang modern. Dan yang paling terkenal dan bikin para wanita senang melakukan perawatan di Naavagreen adalah harganya yang murah dan pilihan perawatan kulit wajah yang beragam. Nggak heran kalau Navaagreen jadi pilihan banyak wanita yang tinggal di Kota Gudeg untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat tanpa perlu pusing-pusing mikirin soal budget.

Selain pilihan perawatan wajah, Naavagreen juga menawarkan produk kecantikan yang sangat terjangkau dan lengkap. Mulai dari produk perawatan wajah hingga tubuh. Dan seperti yang saya bilang di atas, produk kecantikan dari Naavagreen yang lagi saya coba adalah facial wash. Seperti apa hasilnya? Ini dia review selengkapnya!

1. Packaging

Packaging Sumber: Dok. Pribadi

Naavagreen Facial Wash hadir dengan packaging yang simple. Bentuknya berupa botol pipih yang terbuat dari bahan plastik. Sementara untuk bagian tutup, pembersih wajah ini punya dua bagian tutup di bagian dalam dan luar. Untuk bagian dalam menggunakan tutup model flip top dan dilindungi oleh tutup ekstra di bagian luar. Menurut saya nih, adanya tutup doubel bikin pembersih wajah ini nggak gampang terbuka. Jadi buat teman-teman yang pengen membawanya bepergian bahkan traveling, nggak usah khawatir bakalan terbuka dan bocor terus tumpah deh di dalam tas. Big no!

2. Texture

Texture Sumber: Dok. Pribadi

Naavagreen Facial Wash termasuk pembersih berjenis gel, berwarna bening dan kental. Pembersih dengan tekstur gel cocok digunakan untuk pemilik wajah berminyak dan berjerawat karena dapat mengurangi produksi minyak.

Saya sendiri memiliki kulit cenderung normal, tapi semenjak hamil kondisi kulit saya jadi lebih kering, terutama di bagian wajah. Tapi, saat saya mencoba produk ini nggak ada masalah di wajah, malah bikin kulit terasa lebih lembab. Dengan tekstur gelnya membuat pembersih wajah ini tidak seringan sabun cair pada umumnya, sehingga rasa kental dan tidak lengket bisa saya rasakan saat membasuhnya di wajah. Senangnya lagi malah kulitku terasa lebih adem dan segar setelah selesai cuci muka.

3. Composition

Composition Sumber: Dok. Pribadi

Meski Naavagreen Facial Wash tak menimbulkan masalah pada wajah, saya tetap harus memastikan apakah komposisi dan kandungannya benar-benar aman. Apalagi saya sekarang sedang hamil, kandungan atau bahan kosmetik maupun skincare yang saya gunakan benar-benar saya perhatikan. Pasalnya, ada beberapa bahan-bahan kimia yang harus saya hindari pengunaannya selama hamil karena dapat mempengaruhi perkembangan janin.

Dan, setelah saya mengamati komposisi Naavagreen Facial Wash ternyata ada beberapa bahan kimia yang jadi perhatian. Salah satunya adalah komposisi berakhiran paraben seperti Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, dan Propylparaben.

Paraben biasa digunakan oleh produsen kosmetik sebagai bahan pengawet supaya lebih tahan lama dan mencegah pertumbuhan jamur, bakteri, dan mikroba lainnya. Menurut penelitian, paraben yang terakumulasi dalam tubuh bisa menimbulkan gangguan pada perkembangan janin.

Nah, dengan adanya komposisi tersebut, saya jadi mengurangi pemakaian Naavagreen Facial Wash menjadi sehari sekali saja, saat mandi pagi atau malam saja. Tapi nih, buat teman-teman yang sedang tidak hamil, nggak usah khawatir, komposisi Naavagreen Facial Wash selebihnya menurut pengetahuan saya aman kok. Apalagi pembersih wajah ini sudah terdaftar di BPOM, jadi pasti sudah lolos riset dan memenuhi syarat sebagai produk skincare yang aman untuk dijual bebas di pasaran.

Selain komposisi berakhiran paraben, bahan kimia yang terkandung di dalam Naavagreen Facial Wash yang jadi perhatian saya adalah glycerin. Kandungan glycerin bermanfaat untuk melembabkan kulit sehingga wajah nggak terasa kering setelah mandi. Nggak heran kalau sehabis saya memakai pembersih wajah ini, kulit jadi terasa lebih lembab. Ternyata glycerin penyebabnya.

4. Plus & Minus The Product

Plus & Minus The Product Sumber: Dok. Pribadi

Setiap beauty product yang dijual di pasaran, pasti ada plus dan minusnya. Begitu pula dengan produk pembersih wajah dari Naavagreen ini. Dan berikut plus minus dari Naavagreen Facial Wash versi saya:

Plus:

  • Harganya murah, hanya sekitar Rp 20 ribu untuk satu botol tapi kualitasnya nggak murahan  
  • Bisa dibeli tanpa resep dokter  
  • Sudah teregistrasi BPOM  
  • Tidak mengandung banyak busa ketika digosokkan di telapak tangan. Alhasil, ketika dibasuhkan ke wajah menimbulkan sensasi licin dan bikin kulit terasa lebih kenyal  
  • Meski cocok untuk pemilik wajah berminyak dan berjerawat, tapi nggak menimbulkan masalah atau reaksi alergi ketika dipakai oleh pemilik kulit yang cenderung kering  
  • Ringkas saat dibawa pergi dan nggak bikin berat saat dimasukkan ke dalam makeup pouch 

Minus:

  • Ada beberapa komposisi bahan yang perlu jadi perhatian ibu hamil, sebaiknya memang berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan bila ingin mencoba produk ini  
  • Hanya tersedia di klinik Naavagreen  
  • Hanya tersedia dalam satu jenis

5. Result, worth it or not?

Result, Worth It Or Not? Sumber: Dok. Pribadi

Selama saya memakai Naavagreen Facial Wash dalam waktu 2 minggu, saat mandi pagi/malam hari, nggak ada masalah atau sampai menimbulkan reaksi alergi di wajah. Malahan bikin kulit wajah jadi lebih lembab dan terasa kenyal. Hanya saja, mengingat saya sekarang sedang hamil, saya harus membatasi pemakaian pembersih wajah ini karena ada komposisi bahan yang harus dihindari.

Tapi nih, buat teman-teman yang sedang tidak hamil, saya sangat merekomendasikan untuk mencoba produk ini, terutama buat kamu yang punya wajah berminyak dan berjerawat. Apalagi sekarang lagi tanggal tua, Naavagreen Facial Wash nggak bikin kantong cekak. So, langsung saja ke klinik Naavagreen terdekat atau bisa juga cuci mata ke website Naavagreen untuk melihat produk perawatan wajah lainnya.

Thanks for reading and have a beautiful day!

Related Posts

Facial-treatment-hemat-ala-naavagreen-komedo-berkurang Facial Treatment Hemat Ala Naavagreen (Komedo Berkurang)
Ladies, kali ini saya mau review sebuah treatment facial yang pas di saku saat posisi keuanganmu berada dalam situasi mepet. Yes, Naavagreen yang cabangnya ini udah tersebar dimana-mana ini rupanya cukup recommended buat kamu
/
Devi Meilana /
0 431 0
Pengalaman-treatment-di-naavagreen Pengalaman Treatment di Naavagreen
Sebenarnya aku ini bukan tipe-tipe cewek yang hobi nya facial dan memanjakan diri ku sendiri terutama bagian wajah. well, kalau ditanya kenapa? jawabannya bukan karena aku merasa wajah aku udah sempurna tapi karena aku takut hahaha.
/
Ade Kurnianingrum /
0 451 0